Tingkatkan Keamanan Pengguna, WhatsApp akan Tambahkan 3 Fitur

Ilustrasi wanita menggunakan aplikasi WhatsApp. (Foto: pexels.com)

Jakarta, DetikManado.com – Untuk melindungi penggunanya dari berbagai ancaman digital, aplikasi pesan WhatsApp akan menambah tiga lapisan privasi keamanan.
Dilansir dari Antara, lapisan privasi tambahan dari WhatsApp itu diberikan mengingat perpesanan yang harus bersifat pribadi. Hal ini akan meningkatkan sekuriti penggunanya.
Berikut adalah tiga tambahan fitur keamanan yang akan ditambahkan.

1. Perlindungan akun
Jika pengguna perlu mengalihkan akun WhatsApp ke perangkat baru, WhatsApp akan memastikan bahwa itu memang betul akun asli pengguna. WhatsApp akan meminta verifikasi di perangkat lama sebagai langkah pemeriksaan keamanan tambahan.

Fitur itu dapat membantu memperingatkan pengguna apabila ada percobaan yang tidak sah untuk memindahkan akun ke perangkat lain.

2. Verifikasi perangkat
Saat ini malware perangkat seluler adalah salah satu ancaman terbesar terhadap privasi dan keamanan orang-orang karena dapat memanfaatkan ponsel pengguna tanpa izin dan menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan yang tidak diinginkan.
Guna membantu mencegah ancaman itu, WhatsApp telah menambahkan pemeriksaan untuk membantu autentikasi akun penggun, tanpa perlu tindakan apa pun, dan melindungi akun pengguna dengan lebih baik apabila perangkat disusupi. Hal itu memungkinkan pengguna untuk terus menggunakan WhatsApp tanpa gangguan.

Komentar Facebook