Tinjau Waibu Agro Eduwisata di Jayapura, Ini Apresiasi Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai meninjau Waibu Agro Eduwisata, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Jumat (7/7/2023). (Foto: Dok Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Jayapura, DetikManado.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda Papua di Waibu Agro Eduwisata. Dia sebut, melalui Waibu Agro Eduwisata, kreativitas anak-anak muda Papua ditampung dan diberikan beragam pembelajaran.

“Baik mengenai packaging, baik mengenai hidroponik, baik mengenai pemeliharaan ayam, peternakan ayam, baik juga mengenai perikanan, kemudian pembuat makanan ternak, makanan ikan, semuanya diadakan training-pelatihan di sini,” ujar Jokowi kepada awak media usai meninjau Waibu Agro Eduwisata, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Jumat (7/7/2023).

Bacaan Lainnya

Kepala Negara itu pun mengingatkan pentingnya produksi suatu komoditas dengan memperhatikan permintaan dari pasar.

“Yang terpenting saya ingatkan tadi berangkatnya harus dari pasar, pasar permintaannya apa? Pasar demand-nya apa? Kemudian baru ke produksinya,” ungkap Jokowi.

Dia berharap pelatihan dan pembelajaran yang diberikan dapat memberikan manfaat nyata bagi para pemuda di masa mendatang. Salah satunya, pangsa pasar di Papua dapat dikuasai oleh anak-anak muda Papua.

Komentar Facebook

Pos terkait