Tumiwa Pimpin Rapat Pansus Tata Tertib DPRD Provinsi Sulut

  • Whatsapp
Tumiwa mengatakan sangat mengapresiasi rekan-rekan sejawatnya di DPRD Sulut terkait pembahasan revisi tatib.

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka membahas tentang revisi Tata Tertib (Tatib) DPRD, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sulut menggelar rapat Kerja dipimpin Ketua Boy Tumiwa bertempat di Ruang Rapat Komisi III, Senin (24/2/2020).

Pada kesempatan itu Tumiwa mengatakan sangat mengapresiasi rekan-rekan sejawatnya di DPRD Sulut terkait pembahasan revisi tatib. “Harus diakui, spirit dan semangat dari teman-teman untuk memberikan yang terbaik untuk Sulut ini begitu luar biasa, saya melihatnya seperti itu,” kata Tumiwa.

Bacaan Lainnya

Dia pun mengharapkan sekiranya tatib ini dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada, karena ini sangat penting. “Dengan semangat yang ada mari kita buat itu sesuai dengan aturan, tatib itu roh di DPRD,” jelas politisi PDIP ini.

Tumiwa juga menjelaskan bahwa untuk pembahasan itu masukan serta pendapat masih dalam tahap normatif. “Pasalnya sudah ringan dari pembahasan sebelumnya, masukan kebanyakan normatif sesuai dengan pedoman tatib,” ucap Tumiwa.

Melky J Pangemanan mengatakan dalam pembahasan ini terkait juga dengan pertanyaan dari beberapa temuan pembahasan bab 2 tersebut, hasil kunjungan dan manfaat. “Oleh karena itu hasil kunjungan kerja kita pun ada manfaatnya,” tuturnya.

Pangemanan juga menjelaskan nantinya juga akan dilaksanakan kunjungan kerja terkait dengan konsultasi dan koordinasi bahkan beberapa hal yang terkait dengan perubahan tatib ini sehingga tidak lagi dipertanyakan oleh anggota dewan lainnya bahkan juga media. “Oleh karena itu mungkin sekarang ini memang kita fokus pada hasil kunjungan kerja kemarin,” ucap Politisi Partai Solidaritas Indonesia ini.

Turut hadir dalam rapat kerja ini Wakil Ketua DPRD Sulut sekaligus Koordinator Pansus Victor Mailangkay, beserta Anggota Pansus Richard Sualang, Melky Pangemanan, Cristo Ivan Lumentut, dan Yusra Alhabsyi. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *