Unjuk Rasa Mahasiswa di Minahasa

  • Whatsapp
Para mahasiswa ini tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Besar (KBM) Unima. (foto : Richard/detikmanado)

Tondano, DetikManado.com – Menanggapi Rancangan Kitab Undang-Undang (RKHUP) yang dibuat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), ratusan mahasiswa di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Unjuk Rasa, Rabu (25/09/2019) siang. Para mahasiswa ini tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Besar (KBM) Unima.

Terpampang jelas baliho utama massa aksi yang bertuliskan KBM UNIMA MENGGUGAT. Ada beberapa isu yang dibawa massa aksi selain RKHUP, seperti mencabut UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah disahkan menjadi undang-undang. Ada juga isu kebakaran hutan yang terjadi di Riau dan sekitarnya serta beberapa isu lainnya.

Bacaan Lainnya

Massa aksi menuju ke DPRD Minahasa luntuk menyuarakan tuntutan mereka. (foto : Richard/detikmanado).

Massa aksi juga membagikan selebaran berisi poin-poin tuntutan mereka. Pantauan DetikManado.com, massa aksi berkumpul di depan gerbang Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unima dan melakukan perjalanan di sepanjang Tataaran I. Massa aksi rencananya menuju ke DPRD Minahasa luntuk menyuarakan tuntutan mereka. “Kami menuntut agar DPR mendengar aspirasi kita,” ujar salah satu orator. Untuk diketahui, aksi ini sementara berlangsung dan dikawal lihak aparat keamanan. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *