Wamendag RI Jerry Sambuaga Pantau Situasi Pusat Perbelanjaan di Manado

Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga berbelanja di salah satu toko baju di Pusat Perbelanjaan Manado Town Square, Jumat (05/11/21). (foto : Rafsan/detikmanado.com)

Manado, DetikManado.com – Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga memantau lansung kegiatan perekonomian di Pusat Perbelanjaan Manado Town Square (Mantos), dalam agenda kunjungan kerjanya di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (05/11/2021) siang.

Politisi 36 tahun tersebut terlihat berkeliling area bisnis yang didominasi usaha restoran dan fashion dengan pengawalan minim, sambil sesekali masuk ke sejumlah tenan untuk berbelanja.

Bacaan Lainnya

Menurut Sambuaga, roda perekonomian di Kota Manado termasuk yang paling cepat pulih secara signifikan pasca kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ditandai dengan aktivitas transaksi perdagangan seperti ini, baik di mall maupun di sentra pasar tradisional dan umkm,” ucapnya.

Namun Sambuaga mewarning, pihak pengelola agar tetap memperhatikan rambu-rambu protokol kesehatan di masa Pandemi.

Selain memantau kegiatan perdagangan di dalam Mantos, ia juga menyempatkan hadir dalam peluncuran aplikasi transaksi non tunai QRIS milik Bank Indonesia dan uji coba pembayaran non tunai di salah satu toko baju rekanan Mantos.

“Cash less payment via QRIS adalah terobosan yang luar biasa dari Bank Indonesia, kami pihak Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan mendukung penuh program ini,” puji Sambuaga.

Pembayaran non tunai melalui aplikasi QRIS ini bisa diakses melalui gawai dan dapat dilakukan di seluruh toko dan tenan yang berada didalam Mantos. (Rad)

Komentar Facebook

Pos terkait