Kunjungan Wamendag RI di Manado Membantu Menekan Inflasi

Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh.

Manado, DetikManado.com – Direktur Utama (Dirut) Perusahan Daerah (PD) Pasar Manado Stenly Suwuh berterima kasih mendapat kunjungan dari Pemerintah Pusat khususnya Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Dr Jerry Sambuaga, Jumat (13/12/2019), di Pasar Bersehati Manado.

Stenly menyampaikan, kunjungan itu merupakan Sosialisasi Penataan dan Pembinaan Pedagang Pasar Rakyat serta Perundingan Perdagangan Internasional. “Ini sangat membantu untuk menekan inflansi, sebab biasanya pada hari raya besar Natal dan tahun baru terjadi kenaikan harga,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Wamendag kali ini, lanjutnya, untuk meninjau harga sembako serta menjaga kestabilisan harga sembako. Sebab bahan pokok seperti tomat melonjak naik dan sekarang sudah stabil. “Kita sudah dengar dialog, mungkin ada juga permainan harga dari pedagang sehingga stok bahan kelihatan seperti kurang. Padahal ada penampungan yang mengumpulkan sehingga menjual bahan melebihi dari harga standar,” tambah Stenly.

Stenly menambahkan, kunjungan ini sangat positif buat pihaknya, supaya apa yang menjadi kekurangan di dalam pasar ini seperti transaksi jual beli bisa diatasi dengan melakukan kerjasama. (hs)

Komentar Facebook

Pos terkait