Wujudkan Pengabdian Masyarakat, DEM Sulut Sukses Menggelar Desa Energi

  • Whatsapp
DEM Sulut menggelar Program Desa Energi di Pantai Pulisan, Likupang Timur, Sulut, Rabu (28/10/2020). (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Sulut sukses menggelar kegiatan Desa Energi di Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulut, Rabu (28/10/2020).

Ketua Panitia Desa Energi Donny Sinaga mengatakan, kegiatan itu merupakan program pengabdian kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Sebagai langkah awal implementasi tujuan dibentuknya Dewan Energi Mahasiswa Sulut, yaitu Sulawesi Utara berdaulat atas energi,” ujar Sinaga melalui keterangan tertulis, Kamis (29/10/2020).

Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan DEM Sulut, di antaranya sosialisasi Energi Baru Terbarukan (EBT) dan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), perancangan panel surya untuk pesisir Pantai Pulisan, serta pemasangan satu unit panel surya dengan sistem offgrid di Pantai Pulisan.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diadakan beach clean up yang bekerja sama dengan World Cleanup Day (WCD) Minahasa Utara dengan mengikutsertakan organisasi mahasiswa, pecinta alam dan organisasi sosial lainnya di Sulut.

Program Desa Energi merupakan program pengabdian kepada masyarakat DEM Sulut. (Foto: Ist)

Lebih lanjut Sinaga berharap agar ke depannya Desa Pulisan mampu mengembangkan energi secara mandiri, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat desa dalam mengembangkan pariwisata yang ada di Desa Pulisan.

“Semoga kegiatan ini juga bisa dikembangkan lagi oleh teman-teman atau organisasi mahasiswa lainnya dalam mewujudkan kedaulatan energi Sulawesi Utara,” pungkasnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar