Program Desa Energi DEM Sulut: Memahami Pentingnya Energi

  • Whatsapp
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam DEM Sulut. (Foto: Dok Pribadi)

Tondano, DetikManado.com – Energi merupakan sesuatu yang bersifat abstrak yang sulit dibuktikan, tetapi dapat dirasakan keadaannya. Selain itu, energi juga dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk melakukan pekerjaan.

Hal itulah yang membuat organisasi DEM Sulut akan melaksanakan program Desa Energi pada 28 Oktober 2020 mendatang di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

Ketua Panitia Desa Energi DEM Sulut, Donny Sinaga mengatakan, matahari menyediakan 10.000 kali energi bumi yang dapat dimanfaatkan siapapun. Pemanfaatan itu dilakukan karena matahari sebagai sumber energi alternatif yang potensial, contohnya panel surya (solar cell).

“Energi dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dan kebutuhan hidup manusia,” kata Sinaga, Selasa (13/10/2020).

Untuk diketahui, DEM Sulut merupakan organisasi mahasiswa yang memiliki tujuan dalam mewujudkan kemandirian energi di Sulut, khususnya dalam Bidang Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan.

“Dengan dilaksanakannya Desa Energi ini, kami dari Dewan Energi Mahasiswa berharap dapat memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat Sulawesi Utara, terkhusus di Likupang Timur,” pungkas Sinaga. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar