13 Putra Sulut Ikut Seleksi Prajurit TNI AL Tingkat Pusat

  • Whatsapp
Ke-13 orang yang diberangkatkan tersebut terdiri dari 11 pria dan 2 wanita, dan akan mengkuti seleksi lanjutan tingkat pusat.

Manado,DetikManado.com-Setelah mengikuti seleksi penerimaan Prajurit TNI AL tingkat daerah di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, 13 orang putra putri asal Sulut diberangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat penerimaan Prajurit TNI AL.

Ke-13 orang yang diberangkatkan tersebut terdiri dari 11 pria dan 2 wanita, dan akan mengkuti seleksi lanjutan tingkat pusat Calon Siswa Bintara PK Pria/Wanita Gelombang I Tahun 2019 di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang, Jawa Timur.

Muat Lebih

Pelepasan tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Manado Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Kairagi Weru, Kecamatan Pall Dua, Manado oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi mewakili Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Rabu (10/07/2019).

Juardi menyampaikan, kiranya peserta dapat menjaga nama baik Lantamal VIII serta mengikuti persaingan di Malang secara kompetitif dengan tetap mempersiapkan diri. Juga selalu menjaga kesehatan. “Jangan lupa berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar memberikan kelancaran dan hasil yang terbaik saat mengikuti seleksi,”pesannya.

Sebelum mengikuti seleksi tingkat pusat, 13 orang telah melewati serangkain tes mulai dari administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idiologi, psikotes sampai dengan penetuan akhir dan dinyatakan lulus oleh Panitia Daerah (Panda) Manado. Selanjutnya mereka berhak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat Calon Siswa Bintara PK Pria/Wanita Gelombang I Tahun 2019.

Keberangkatan ke-13 orang yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang, didampingi langsung Kadisminpers Lantamal VIII dan pelepasannya dihadiri antara lain Asisten Personalia Danlantamal VIII dan Paban Spers Lantanmal VIII.(hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *