14.634 Siswa SMK di Sulut Ikut UNBK di Tengah Isu Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut dr Grace Punuh MKes meninjau UNBK di SMKN 4 Manado.

Manado, DetikManado.com – Belasan ribu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sulut tetap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (16/03/2020). Meski isu penyebaran Virus Corona atau Covid-19 berhembus kencang.

Wagub Sulut Steven Kandou bersama Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut dr Grace Punuh MKes membuka dan memantau pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Manado. “Kasihan anak-anak, dobel bebannya. Sudah ketakukan karena Covid-19, juga galau belum ujian. Sehingga putusan gubernur, UNBK tetap jalan dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 secara ketat,” ujar Kandou menjelaskan alasan mengapa Pemprov Sulut tetap mengambil kebijakan melaksanakan UNBK di tengah isu penyebaran Covid-19.   

Bacaan Lainnya

Kandou mengatakan, prosedur itu antara lain penyediaan thermal scanner, antiseptik, dan pengecek suhu tubuh di sekolah-sekolah. “Siswa yang lain libur, yang UNBK tetap jalan. Dengan prosedur ketat,” tegasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, terdata ada 14.634 siswa peserta UNBK yang tersebar pada 194 Sekolah di 15 kabupaten dan kota.

Punuh menambahkan, untuk pelaksanaan UNBK di seluruh SMK di Sulut di hari pertama sudah berjalan dengan baik sesuai prosedur yang ada. “Kita juga berharap siswa yang libur agar tetap belajar dari rumah,” ujarnya. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *