Cegah Penyebaran Covid-19, Unsrat Manado Liburkan Mahasiswa

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Manado, DetikManado.com – Terkait dengan virus Covid-19, Unsrat Manado mengeluarkan surat edaran untuk tidak melakukan aktivitas kegiatan perkuliahan di kampus. Hal itu dilakukan mmeperhatikan Surat Edaran Menteri Kesehatan serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam menyikapi pandemi Covid – 19.

Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan untuk mahasiswa D3, S1, S2, S3, profesi insinyur, akuntansi, kegiatan akademik, kegiatan tatap akan diganti dengan pembelajaran jarak jauh/daring/e – learning/online/portal Unsrat/media sosial antara lain what’s up, youtube,dan facebook,serta skype. “Akan dimulai dari tanggal 16 – 27 Maret 2020, dan dapat diperpanjang dengan mempertimbangkan keadaan pandemik Covid-19,” ujar Kumaat, Senin (16/03/2020).

Bacaan Lainnya

Lanjut Kumaat, mahasiswa tidak perlu datang ke kampus tetapi melakukan kegiatan akademik dalam bentuk kegiatan belajar jarak jauh. Masing-masing program studi akan mengkoordinasikan dengan dosen koordinator pengampu mata kuliah bentuk pembelajaran yang berupa penugasan mandiri, tugas kepustakaan online. “Atau bentuk lainnya sesuai dengan peraturan akademik yang berlaku,” tutur Kumaat.

Komentar Facebook

Pos terkait