5 Kasus dalam Penyelidikan Kejari Manado, Termasuk Incinerator

Kejari Manado menyampaikan laporan kinerja serta pencapaian dari bulan Januari hingga Juli tahun 2020.

Manado, DetikManado.com – Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari)  Manado menyampaikan laporan kinerja serta pencapaian dari bulan Januari hingga Juli tahun 2020.

“Dari seksi intelijen ada beberapa kegiatan seperti pengamanan yang berkaitan dengan ketertiban umum dan kegiatan pendampingan,” ujar Kepala Kejari Manado Maryono, Rabu (22/07/2020).

Bacaan Lainnya

Lanjut dia, untuk tindak pidana umum dari bulan Januari hingga Maret telah dilakukan sidang sebanyak 1.043 perkara secara manual di Pengadilan Negeri Manado.

“Sementara di masa Covid-19 ini, dari bulan Maret sampai dengan Juli sebanyak 1.144 perkara secara online,” kata Maryono.

Untuk tindak pidana khusus selama tahun 2020 juga telah dilakukan penyelidikan 5 kasus yaitu terkait dengan penyimpangan di DPRD Kota Manado dan kasus incinerator.

“Selain itu kasus dugaan pungli di suatu PTN, dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa pasca banjir di BPBD serta Tipikor dana CSR,” ungkap Maryono.

Dia menambahkan, Kejari Manado juga telah melakukan eksekusi terhadap mantan direksi PD Pasar serta telah menyidangkan perkara bea cukai.

“Dari Januari hingga Juli ini kami telah menyelamatkan uang negara sebesar Rp 2.70.955.380,” pungkas Maryono. (ml)

Komentar Facebook

Pos terkait