Aksi Demo Menuntut Percepatan Pelantikan Bupati Talaud

  • Whatsapp
Kepala Kesbangpol Provinsi Sulut Mecky Onibala bernegosiasi dengan pengunjuk rasa.

Manado, DetikManado.com – Ratusan massa dari Kabupaten Kepulauan Talaud mendatangi Kantor Gubernur Sulut pada, Jumat (22/11/2019) Siang.

Koordinator aksi Suwelleng Adam mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk memohon agar Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang mewakili pemerintah pusat di daerah, mempercepat pelantikan Bupati Terpilih Talaud hasil pemilu 2018 lalu. “Kami Kabupaten Taulaud sudah 4 bulan ini belum ada bupati definitif dari hasil pesta demokrasi yang kami telah laksanakan bersama-sama,” ujarnya.

Muat Lebih

Ia juga mengatakan bahwa suasana, situasi dan kondisi pemerintahan, bahkan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Taulaud sudah tidak kondusif lagi. “Undang-undang mengisyaratkan Plh itu tidak harus 4 bulan, apalagi kemarin ada informasi bahwa status Plh sudah menjadi Plt, ini membuat situasi semakin parah lagi, bisa-bisa akan terjadi konflik horisontal antar sesama warga kepulauan Talaud,” tandasnya.

Koordinator aksi Suwelleng Adam mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk memohon agar Gubernur Sulut Olly Dondokambey segera melantik dr Elly Lasut.

Kepala Kesbangpol Provinsi Sulut Mecky Onibala yang menerima para pengunjuk rasa menanggapi aspirasi massa dengan menyatakan bahwa pihaknya siap melantik jika sudah ada surat dari mendagri untuk melakukan pelantikan.

Sekitar pukul 11:30 Wita, massa membubarkan diri dengan tertib. Namun mereka menyampaikan jika aspirasinya tidak didengar atau tidak ada pelantikan sampai hari Senin nanti, mereka akan kembali mendatangi kantor gubernur lagi dengan massa yang lebih banyak. (tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *