Sulut FC Juara Piala Suratin U -17 Setelah Kalahkan Persikokot

  • Whatsapp
Selebrasi Tim Sulut FC usai ,menjuarai Piala Suratin U-17.

Manado, DetikManado.com – Tim Sulut FC berhasil nenjuarai PIala Suratin U -17 Wilayah Sulut usai mengalahkan Persikokot Kotamobagu melalui adu tendangan penalti dengan skor 4-3.

Dalam waktu normal, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Klabat Manado, Senin (27/01/2020) sore ini, kedua tim berbagi hasil imbang 1-1.

Bacaan Lainnya

Persikokot yang mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama dan bermain lebih taktis, berhasil unggul terlebih dulu di menit ke-45 babak pertama. Penetrasi pemain bernomor punggung 9 Tegar Sukarlan berhasil masuk ke kotak penalti. Tendangan kerasnya berhasil menaklukan penjaga gawang Marthin Saroinsong. Skor 1-0 untuk Persikokot bertahan hingga turun minum.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Ronny Siwi mneyerahkan tropi juara.

Memasuki babak kedua, Sulut FC langsung mengambil inisiatif  menyerang khususnya dari kedua sayap. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit ke-17 lewat kaki Christian Geres. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Sance Lawita, kedudukan imbang tidak berubah.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Dari 5 eksekutor, 2 dari Persikokot gagal menjalankan tugasnya. Sementara dari Sulut FC hanya 1 pemain yang tendangannya masih bisa dimentahkan penjaga gawang Persikokot. Dengan demikian Sulut FC berhasil meraih gelar juara Piala Suratin U-17 dan akan berlaga di level nasional. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *