Babak 6 Besar Liga 3, Persma Manado 1960 Merdeka Raih Kemenangan Pertama

  • Whatsapp
Persma Manado 1960 Merdeka.

Manado, DetikManado.com – Boltim FC kembali menelan kekalahan 0 – 2 pada laga keduanya di babak 6 besar Liga Indonesia Zona Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (06/10/2019) sore, di Stadion Klabat Manado.

Pada pertandingan, Jumat (04/10/2019) lalu, Boltim FC kalah 0-2 atas Persmin Minahasa. Dan laga sore tadi hal serupa kembali terjadi, tim asuhan Rama Bahansubuh ini harus mengakui keunggulan Persma Manado 1960 Merdeka. Ini adalah kemenangan pertama Persma Manado 1960 Merdeka, setelah di laga sebelumnya bermain imbang dengan Persmin Minahasa.

Bacaan Lainnya

Sejak kick off babak pertama kedua tim bermain saling menyerang, jual beli serangan kerap terjadi antara keduanya. Boltim FC yang hanya membawa satu pemain di bangku cadangan, harus bermain maksimal dengan squad yang ada.

Sementara itu, Persma Manado 1960 Manado tampil lebih agresif terus mengancam pertahanan lawan. Bahkan untuk mempertajam lini depan, pelatih Feranudin mengganti pemain depan Junardi Anggaseng pada menit ke 35, dan memasukan Rendi Sihombing. Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu menciptakan gol.

Boltim FC kembali menelan kekalahan 0 – 2 pada laga keduanya di babak 6 besar Liga Indonesia Zona Sulawesi Utara.

Usai turun minum, Persma Manado 1690 terus meningkatkan tempo permaian, serangan demi serangan terus menggempur pertahanan Boltim FC. Usaha Rendi Sihombing cs akhirnya berbuah menjadi gol pada menit ke 66, ketika pemain depan Fitriyanto Mahmudin berhasil lolos dari kawalan penjaga belakang Boltim FC.

Meski telah unggul sementara 1-0, Persma Manado 1690 Merdeka berupaya untuk mengamankan hasil sementara tersebut, dengan mengganti dua pemain tengah Irwansyah dan Vijaidi Mamonto, dengan mamasukan Lovely Tawaris dan Agus Saputra Husin.

Perma Manado 1690 Merdeka kembali menambah keunggulannya pada menit ke 87, setelah pemain depannya berhasil memanfaatkan serangan balik, dan melewati penjagaan belakang Boltim FC yang dikawal oleh Topan Ahmad. Gol tercipta melalui tentangan kaki kanan pemain yang baru masuk pada menit ke 35 babak pertama, Rendi Sihombing.  Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 hingga pertandingan berakhir.

KLASEMEN SEMENTARA

Persma Manado 1960 Merdeka tercatat sudah melakoni dua kali pertandingan, pertandingan pertama Persma Manado ditahan imbang 0-0 oleh Persmin Mianahasa. Dan laga kedua ini, Persma Manado mampu meraih poin sempurna dengan mangalahkan Boltim FC 2-0. Dari dua laga tersebut Persma Manado telah mengantongi 4 poin. Sementara itu Persmin Minahasa, yang juga berhasil mengalahkan Boltim FC 2-0, telah mengoleksi 4 poin, sama seperti Persma Manado.

Namun dari dua pertandingn yang telah dimainkan Persma Manado 1960 Merdeka dan Persmin Minahasa, Persma Manado hanya mengeleksi 2 kartu kuning. Sedangkan Persmin Minahasa mengoleksi 3 kartu kuning pada laga melawan Persma Manado 1960 Merdeka, dan 2 kartu kuning saat mengalahkan Boltim FC.

Dengan demikian, klasemen sementara group B Liga 3 Indonesia zona Sulut, Persma Manado 1960 Merdeka berada di puncak klasemen dengan 4 poin, disusul Persmin Minahasa 4 poin, dan Boltim FC belum memiliki poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.  (dem)

SUSUNAN PEMAIN

Boltim FC

Mick Ocotan (Kiper), Topan Ahmad, Ahmad Baso, Bakri paputungan, Felix Alow, Ilham Isak, Milhandi Monoarfa, Dwiki Fahrezi, Rivaldo Mamonto, Jeimerik Paputungan, Ranto Mamonto.

Pelatih :  Rama Bahansubuh

Persma Manado 1960 Merdeka

Rio Saputra Kamana. Claudio Josua Rainhard, Agum Gunaedi, Joan Doru, Alfino Frigian Tambaru, Yudi Sanggara, Irwansyah,/Agus Saputra Husin, Vijaidi Mamonto/Lovely Tawaris, Updal Rizal, Fitriyanto Mahmudin, Junardi Anggaseng/Rendi Sihombing.

Pelatih : Feranudin

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.