Kalah 1-2 dari Tahuna FC, Persma 1960 Merdeka Lolos ke Final Liga 3 Sulut

  • Whatsapp
Persma Manado 1960 Merdeka.

Manado, DetikManado.com – Perebutan tiket final Liga 3 PSSI regional Sulawesi Utara, antara Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut berhadapan dengan Persma 1960 Merdeka, di Stadion Klabat Manado, Sabtu (26/10/2019), berakhir dengan skor 2-1.

Dengan hasil semifinal leg 2 tersebut, Persma 1960 Merdeka dinyatakan lolos ke babak final karena unggul agresivitas gol 3-2. Dimana pada laga semifinal leg 1 Persma 1960 Merdeka menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut.

Muat Lebih

Di babak final yang akan di gelar pada, Selasa (29/10/2019) nanti, Persma 1960 Merdeka akan berhadapan dengan Persmin Minahasa, yang juga lolos ke babak final setelah unggul agregat gol atas Sulut FC.

Adapun jalannya pertandingan sore tadi, kedua tim bermain saling menyerang, jual beli serangan terus terjadi di babak pertama, Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut mendapatkan hadiah penalti di menit ke 45+1, setelah salah satu pemain belakang Persma 1960 Merdeka, melakukan pelanggaran di daerah terlarang.

Pemain depan Tahuna FC Tevandly Pomalingo yang dipercayakan sebagai algojo, berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna, dan skor pun berubah menjadi 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Tevandly Pomalingo kembali mencetak gol untuk timnya di menit ke 46. Unggul sementara 2-0 membuat Pomalingo dkk semakin percaya diri, namun tim besutan eks pemain Persma Manado Rudi Manumpil tersebut, mulai kehilangan ruh bermain setelah Manumpil menarik keluar pemain depan Febrian Laodini di menit ke 56, dan menggantikanya dengan Jendri Kumontoy.

Sementara itu, Persma 1960 Merdeka berhasil memperkecil kekalahan melalui pemain nomor punggung 11 Fitriyanto Mahmudin di menit ke 63. Mahmudin berhasil mengelabui penjaga gawang Zhulfais Androsyam yang sudah keluar terlebih dahulu dari sarangnya.

Di menit ke 87, Tahuna FC harus bermain dengan 10 pemain setalah wasit Efrain Dalatang yang mempimpin pertandingan tersebut, memeberikan kartu merah kepada pemain belakang Arsyad Tambaru. Pertandingan semifinal leg 2 tersebut ditutup dengan skor 2-1. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *