Bakti Sosial Kedubes Amerika untuk Pelajar di Manado

  • Whatsapp
Sergeant First Class, Onix Cordero

Manado,DetikManado.com – Masyarakat Kota Manado berbondong – bondong memadati Pangkalan Udara (Lanud) Sam Ratulangi guna menyaksikan pameran pesawat tempur F 16 milik Indonesia dan Amerika. Selain itu juga melihat bagaiman pertunjukan akrobatik jet tempur milik Amerika Serikat, Sabtu (22/06/2019) pagi.

Kegiatan ini adalah rangkaian dari Latihan Udara bersama TNI AU bersama US Air Force dengan sandi “Cope West” yang masih akan dilaksanakan beberapa hari ke depan. Selain pameran pesawat tempur yang dibuka untuk umum, ada pula bakti sosial yang dilakukan oleh Kedutaan Besar Amerika Jakarta. Mereka memberikan perlengkapan alat tulis kepada anak – anak sekolah yang ada seputaran Lapangan Udara Sam Ratulangi Manado.

Bacaan Lainnya

Mereka memberikan perlengkapan alat tulis kepada anak-anak sekolah yang ada seputaran Lanud Sam Ratulangi Manado.

Kedutaan Besar Amerika Serikat melalui Sergeant First Class Onix Cordero mengatakan dirinya sangat bahagia melihat warga Kota Manado yang memadati Lanud Sam Ratulangi dengan antusias tinggi. “Saya bangga dengan adanya kegiatan Cope West tahun 2019 ini dan bersemangat melihat antusias warga Kota Manado yang melihat dari dekat pameran pesawat tempur ini,”ujar Cordero.

Lanjut Cordero, dirinya merasa bangga selain pameran pesawat tempur juga dilakukan kegiatan bhakti sosial yaitu dengan memberikan bantuan peralatan sekolah untuk anak – anak sekolah sekitar Lanud Sam Ratulangi Manado. “Saya Kagum melihat anak-anak itu, mereka berusaha berbicara bahasa Inggris,” bebernya.

Menurut Cordero, kegiatan bakti sosial ini dilakukan guna merayakan hubungan diplomatik Indonesia – Amerika Serikat yang sudah terjalin selama 70 tahun. “Kami memberikan bantuan berupa buku sebanyak 350 buah dan tas sebanyak 100 buah untuk pelajar. Semoga berguna buat mereka kami bangga bisa memberikan peralatan sekolah buat mereka,” pungkas Cordero.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *