Cegah Kemacetan Jelang Perayaan Natal,Ditlantas Polda Sulut Gelar Operasi

Personil Ditlantas Polda Sulut saat menggelar Operasi Patuh Samrat 2022 di depan Terminal Malalayang,Kota Manado (Foto : Mikhael Labaro/DetikManado.com)

Manado,DetikManado.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulut melaksanakan Operasi Patuh Samrat hingga tanggal 22 Desember 2022 mendatang,Kamis (08/12/2022).

Operasi ini merupakan cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan tahun Baru 2023.

Wadirlantas Polda Sulut AKBP Yudi Kristianto menjelaskan sasaran operasi kali ini yaitu menurunkan angka kecelakaan dan lokasi rawan kemacetan.

“Operasi ini menekankan soal humanis, tanpa ada penegakan hukum secara tilang manual, hanya menggunakan ETLE saja,”ujar Yudi.

Dia pun berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara di jalan raya.

“Tujuannya agar tercipta situasi keamanan di lalu lintas dan masyarakat bisa lancar tanpa ada gangguan seperti macet maupun kecelakaan,”jelasnya.

Pihaknya pun sudah menyiapkan langkah dengan membuat jalur-jalur alternatif dan mengubah titik-titik dimana rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan.

“Semoga semua pengamanan berjalan dengan lancar dan operasi patuh bisa berjalan dengan baik,” tandas Yudi.(Mikhael Labaro)

Komentar Facebook