Dinas PUPR Kotamobagu Tingkatkan Kualitas Jalan Kampung Baru di Poyowa Besar

Dinas PUPR Kotamobagu mengalokasikan lagi anggaran untuk peningkatan kualitas pada ruas jalan Kampung Baru di Desa Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Tampak sejumlah staf PUPR melakukan pemantauan lokasi yang akan dikerjakan. (Foto: Dokumentasi Dinas PUPR Kotamobagu)

Kotamobagu, DetikManado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terus melakukan peningkatan kualitas terhadap infrastruktur jalan di daerah ini.
Salah satunya yaitu ruas jalan Kampung Baru di Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Sulut.
Pekerjaan peningkatan pada ruas jalan tersebut, merupakan lanjutan dari proyek tahun anggaran sebelumnya. Di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kotamobagu Tahun 2023 ini, Pemkot melalui Dinas PUPR mengalokasikan dana sebesar Rp2,6 miliar untuk lanjutan peningkatan ruas jalan Kampung Baru di Poyowa Besar.
“Iya, kami telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,6 miliar untuk peningkatan ruas jalan Kampung Baru di Poyowa Besar. Pekerjaannya segera berjalan dalam waktu dekat, karena proses tender sudah selesai,” kata Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kotamobagu, Claudy Nusi Mokodongan ST pada, Senin (17/4/2023).
Terpantau di lapangan, sejumlah pegawai Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kotamobagu turun ke lokasi, di ruas jalan Kampung Baru di Poyowa Besar. Mereka turun bersama pihak kontraktor. Terlihat mereka melakukan aktivitas pengukuran panjang dan lebar badan jalan yang akan dikerjakan.
Diketahui, anggaran peningkatan ruas jalan Kampung Baru Poyowa Besar sebesar Rp2,6 miliar, termasuk di antara 17 paket pekerjaan infrastruktur di Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Kotamobagu sepanjang 2023 ini.

Komentar Facebook