Wali Kota Tatong Bara Cek Langsung Kualitas Beras Cadangan Pemerintah

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengecek langsung kualitas Beras Cadangan Pemerintah (BCP), sebelum mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pengecekan dilakukan di gudang milik Perum Bulog Sub Divisi Regional Bolaang Mongondow, di Kelurahan Mogolaing pada Senin (17/4/2023). (Foto: Dokumentasi Dinas Kominfo Kotamobagu)

Kotamobagu, DetikManado.com – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengecek langsung kualitas Beras Cadangan Pemerintah (BCP), sebelum mulai disalurkan kepada masyarakat atau para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Pengecekan ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Tatong Bara di gudang milik Perum Bulog Sub Divisi Regional Bolaang Mongondow, di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat pada, Senin (17/4/2023).
Diketahui, pengecekan secara langsung oleh Wali Kota Tatong Bara atas kualitas BCP, dilakukan di sela-sela peluncuran atau launching penyaluran BCP untuk bantuan pangan di wilayah Kota Kotamobagu. Adapun BCP disalurkan untuk meminimalisir atau mengurangi beban pengeluaran warga, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Dari data yang ada, total KPM di Kota Kotamobagu sebagai penerima beras cadangan ini sebanyak 6.709 keluarga.
“Insya Allah, beras cadangan pemerintah ini dapat tiba di tangan keluarga-keluarga penerima dengan baik dan bermanfaat,” kata Tatong Bara.
Ia juga berharap, agar penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah tersebut dapat segera disalurkan sesuai jadwal.
“Saya berharap agar bantuan beras ini dapat segera disalurkan di empat kecamatan di Kota Kotamobagu, sesuai dengan jadwal yang telah diatur,” ujarnya.
Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Perum Bulog Sub Divisi Regional Bolaang Mongondow. Hadir dalam kesempatan itu, Rinni Paputungan selaku Ketua Tim Penyaluran Bantuan Pangan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH ME, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Komentar Facebook