Divisi Humas Polri Pantau Kegiatan Kontra Radikal di Polres Minsel

(Foto : Ist)

MANADO, DM – Divisi Humas Polri, melalui Tim yang dipimpin Kabag Pensat Ropenmas Divisi Humas Polri Kombes Pol Yusri Yunus memantau kegiatan Forum Group Discusion (FGD), selasa (23/10/2018) yang digelar Polres Minahasa Selatan.

“Kontra radikal ada banyak macam seperti FGD yang intinya menyampaikan sesama kita berdiskusi untuk menjauhi radikalisme, jangan sampai kita masuk dalam paham radikal itu, karena radikal itu jahat,” jelas ketua Tim

Selain itu, katanya ada juga yang namanya Deradikalisasi. “Itu intinya sebenarnya bagaimana yang radikal-radikal itu terus kita beri wejangan, kita beri nasihat, kita isi dia kembali dengan paham-paham agama yang sebenarnya, paham kebangsaan sebenarnya, secara psikologi kita sampaikan kepada mereka menjauhi dan jangan kembali lagi ke radikal,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya dari TNI, Polri, PNS, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga para pelajar dengan pembawa materi oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi, Kodim 1302 Minahasa dan Kesbangpol Minahasa Selatan.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya paham radikal tersebut juga turut dipantau oleh media nasional. (***/red)

Komentar Facebook