Polres Bitung Bongkar Sindikat Narkoba Yang Dikendalikan Dari Lapas Tuminting

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting mengungkap narkoba yang dikendalikan dari Lapas Tuminting Manado (Foto : Ist)

BITUNG, DM – Ketajaman insting Aparat Polres Bitung dalam menghadapi berbagai macam kasus, pantas diacungkan dua jempol.

Pasalnya, Tim Reserse Narkoba, dibawah komando kasat Narkoba, AKP Frelly Sumampouw, akhirnya mengambil keputusan untuk menuntaskan kasus sindikat Narkoba antar Provinsi, yang diawali pada Sabtu 13 Oktober 2018 sekitar jam19.00 Wita.

Hari itu anggota Sat Res Narkoba, dibawah pimpinan Kasat Res melalui Kanit 2 Bripka Matineta telah melakukan penangkapan terhadap wanita PT alias Ikha (23) warga Griya Paniki Manado.

Sesuai kronologi, saat itu Tim Opsnal Laba-laba sedang melakukan penyelidikan gunakan pola Under Cover Buy. Setelah uang di transfer tersangka PT alias Ikha, yang sebelumnya berencana akan menyerahkan langsung barang berupa narkotika jenis sabhu, ternyata TSK menelpon bahwa barang tersebut telah dijatuhkan di sekitar komplek PA.
Selanjutnya TIM OPSNAL, mengamankan barang bukti berupa sebotol Sampo merek pantene, dan terus melacak dan menemukan tersangka akan naik kapal KM Labobar, tersangka diduga akan menuju daerah Papua.

Komentar Facebook