Event MIC, Kanwil Kemekumham Sulut Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui KI

Kanwil Kemenkumham Sulut menggelar kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) selama tiga hari yaitu 20-22 Mei 2024 di Atrium Megamall, Kota Manado. (Foto: HumasKawil Kemekumham Sulut)

Manado, DetikManado.com – Kekayaan Intelektual (KI) memiliki peranan yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi suatu Negara. Untuk itu, Kanwil Kemenkumham Sulut menggelar kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) selama tiga hari yaitu 20-22 Mei 2024 di Atrium Megamall, Kota Manado.

Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulut Lukman Lapadengan menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, dia menyampaikan bahwa potensi KI menjadi salah satu senjata yang mendukung pertumbuhan ekonomi di Bumi Nyiur Melambai.

Dirinya menyebutkan bahwa Sulut memiliki potensi yang sangat besar dalam sektor ekonomi kreatif lewat UMKM sehingga dapat mendorong masyarakat untuk bangga terhadap produk dalam negeri.

“Hal ini dibuktikan dengan penyerahan KIK contohnya alat musik serta Indikasi Geografis yang sudah didaftarkan yaitu Cengkeh Minahasa dan Pala Siau,” tuturya.

Komentar Facebook

Pos terkait