Gandeng HP3D Motabang, WCD Bolmong Gelar Bersih Pantai

  • Whatsapp
WCD Bolmong bersama HP3D Motabang melaksanakan pembersihan pantai, Jumat (4/9/2020). (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – World Clean Day (WCD) Bolaang Mongondow bersama Pemuda Pemudi Peduli Desa (HP3D) Desa Motabang, Jumat (4/9/2020), melaksanakan kegiatan bersih pantai di pesisir pantai Desa Motabang, Bolmong, Sulut.

Leader WCD Bolmong Sadam Yarbo mengatakan, kegiatan itu merupakan pre event yang dilakukan untuk menyongsong kegiatan WCD sedunia yang akan dilaksanakan pada 19 September mendatang.

Bacaan Lainnya

“Ya, persolan sampah dan lingkungan adalah masalah semua kalangan, pemerintah, masyarakat maupun pemuda. Maka dari itu persoalan ini harus menjadi perhatian bersama,” tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 06:00 Wita, hingga pukul 10:00 Wita itu dihadiri ketua dan anggota pemuda dari HP3D Desa Motabang, serta jajaran pemerintah Desa Motabang, dan juga didukung oleh Dinas lingkungan Hidup Bolaang Mongondow.

WCD Bolaang Mongondow tanggal 19 September 2020 mendatang akan dilaksanakan di 5 titik yaitu di Kelurahan Inobonto, Desa Motabang, Desa Bolaang, Desa Lolan dan Desa Ambang.

“Semoga acara pada tanggal 19 September nanti akan lebih banyak partisipan,” ungkap Yarbo.

Pembersihan pantai itu juga mengumpulkan sampah sebanyak satu dump truk yang langsung dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.