Gelar Rakor di Bolmong, Malonda: Jaga Kerukunan Jelang Pilkada

Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda menyampaikan, sebagai penyelenggara Pemilu, ke depannya bisa berkoordinasi dengan semua elemen seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Manado, DetikManado.com – Jalin komunikasi antar umat beragama menjelang Pilkada 2020, Bawaslu Sulut menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Partisipasi Publik sekaligus Rakernis (Rapat Kerja Teknis) untuk jajaran SDM, Senin (3/8/2020) di Sutan Raja Hotel, Kota Kotamobagu.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda menyampaikan, sebagai penyelenggara Pemilu, ke depannya bisa berkoordinasi dengan semua elemen seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk sama-sama mengawal terlaksananya Pilkada Tahun 2020 ini.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya agar lebih rukun antar umat beragama,” ujar Malonda.

Tidak menyerang etnis, suku, atau pun membawa-bawa sentimen agama yang dapat merusak nilai-nilai demokrasi dalam terselenggaranya tahapan Pilkada tahun 2020 saat ini.

Senada dengan itu, Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow Pendeta Christina Noula Raintama Pangulimang, menambahkan bahwa sebagai tokoh agama dia mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan media sosial harus menjadikannya sebagai media edukasi.

Komentar Facebook

Pos terkait