454 dibaca

Ini Alasan KPK Tangkap Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip

  • Whatsapp
Bupati Talaud Sri Wahyuni Manalip saat ditangkap KPK. (foto : Istimewa)

MANADO, DetikManado.com – Kabar penangkapan Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip, Selasa (30/04/2019), oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), langsung menjadi viral di masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Informasi dan foto-foto penangkapan Srikandi Penjaga Tapal Batas Indonesia-Philipna ini, begitu cepat beredar di media sosial, baik facebook maupun pesan singkat WhatsApp.

Muat Lebih

Menurut KPK, Sri terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh lembaga anti rasuah tersebut, karena diduga menerima barang-barang merah terkait proyek pengadaan di Kabupaten Talaud.

“Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam, dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Selasa (30/4/2019), seperti dilansir detikcom.

Dikatakan juga, selain menangkap Sri, ada satu orang lagi diamankan oleh KPK, serta 4 orang lain dari swasta yang juga diamankan di Jakarta, pada Senin (29/04/2019) tengah malam, keempat orang ini sudah dibawa ke kantor KPK.

Sri sendiri ditangkap oleh KPK di Ruang kerjanya, pada Selasa (30/04/2019) pukul 11.30 wita.

Pada saat melakukan penangkapan, KPK mendapat pengawalan dari anggota Brimob Polda Sulut, Subden 4 Pelopor Talaud, yang dipimpin Iptu Dicky R. Onthoni.

Selanjutnya Sri digiring ke Manado, menggunakan pesawat wings air, dengan nomor penerbangan IW 1163.

Setiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Tim KPK bersama Bupati Sri, langsung berolak ke Jakarta, selasa sore (30/04/2019), sekitar pukul 15.55 wita, menumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA601. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *