Ini Kata Kapolda Sulut Terkait Permasalahan di Perum Agape Tumaluntung

  • Whatsapp
Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto melakukan pertemuan bersama H Djafar Alkatiri beserta sejumlah tokoh Islam.

Manado, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto melakukan pertemuan bersama H Djafar Alkatiri beserta tokoh Islam terkait pengrusakan sebuah balai pertemuan oleh beberapa oknum tidak bertanggung jawab di perumahan griya agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, Kamis (30/01/2020) malam.

Kepada awak media usai menggelar pertemuan, Kapolda Hardjanto mengatakan kebetulan dirinya dan Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang sedang mengikuti rapat pimpinan di luar daerah. “Mohon maaf kami baru landing namun kami mengikuti perkembangan di Sulut,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Terkait kejadian di Perum Agape Tumaluntung, Kapolda turut prihatin dengan adanya pengrusakan balai pertemuan tersebut. Kapolda juga telah mengintruksikan Polres Minut untuk memperbaiki tempat tersebut dan memberikan kesempatan permasalahan ini diselesaikan di Minahasa Utara, sehingga tidak menimbulkan pemberitaan yang tidak proposional. “Saya menjamin keamanan untuk rekan-rekan menjalankan ibadah, dan akan menindak tegas bagi pihak yang memprovokasi atau menghalangi orang beribadah,” tegas Kapolda.

Dia menambahkan bahwa hidup di Sulut ini, seperti yang dikatakan oleh orang tanah yang diberkati Tuhan.Yang di mana toleransinya sangat tinggi. “Semboyan torang samua basudara kita buktikan jangan mudah terprovokasi karena Sulut sulit disulut karena solid,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini Ulyas Taha Ketua Nadhatul Ulama Sulut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, serta anggota DPD RI H Djafar Alkatiri.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *