Ini Penyampaian KPU Sulut Saat Diskusi Bersama Media Massa

  • Whatsapp
KPU mengajak kepada seluruh media massa untuk sama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 nanti.

Manado, DetikManado.com – KPU Sulut menggelar acara diskusi dan ngopi bareng awak media yang turut dihadiri oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh bersama anggota KPU bidang Humas Salman Sailangi di Cafe Koffie & Eat Manado, Rabu (19/02/2020).

Saelangi mengatakan, ini adalah bentuk apresiasi dari KPU Sulut kepada seluruh awak media yang melakukan peliputan sejak Pemilu 2019 yang lalu. “Puji Tuhan penyelenggaraan Pemilu tahun lalu tingkat partisipasi pemilih di Sulut mencapai angka 83,9 persen berkat bantuan teman-teman media sekalian,” ujar Saelangi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dia juga mengajak kepada seluruh media massa untuk sama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 nanti. “Pada bulan yang lalu kita juga sudah melaksanakan gathering bersama rekan-rekan media terkait dengan hal tersebut,” katanya.

KPU Sulut juga tengah melakukan sosialisasi yang di fokuskan di daerah non penyelenggara yaitu di 8 kabupaten/kota. Karena dari data yang coba digali kembali pada Pilgub sebelumnya, tingkat partisipasi masyarakat pada daerah-daerah yang tidak menyelenggarakan Pilbup dan Pilwako secara bersamaan dengan Pilgub, akan lebih rendah dibandingkan dengan daerah-daerah yang secara bersamaan menyelenggarakan Pilbup, Pilwako dan Pilgub. “Sehingga kesimpulan yang kami ambil yaitu melakukan penguatan sosialisasi didaerah-daerah yang tidak menyelenggarakan Pilbup dan Pilwako,” jelas Saelangi.

Kemudian yang bersifat provinsi biasanya dilakukan di ibukota tetapi tidak menutup kemungkinan juga dilakukan di 15 kabupaten/kota di Sulut. Segmentasi yang dilakukan berupa segmentasi pemilih yang rawan bencana, rawan konflik, dan daerah perbatasan atau pulau terluar. “Kami juga sedang menjajaki angkatan laut untuk meminjam  KRI mereka untuk melakukan sosialisasi di pulau-pulau terluar seperti di Marore dan beberapa pulau lainnya,” pungkas Saelangi. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *