Kanwil Kemenkumham Sulut Sosialisasikan Layanan Kewarganegaraan

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulut melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menyelenggarakan Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan di Kota Bitung, Sulut, pada Kamis (11/5/2023). (Foto: Dokumentasi Kanwil Kemenkumham Sulut)

Bitung, DetikManado.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulut, Ronald Lumbuun melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menyelenggarakan Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan di Kota Bitung, Sulut, pada Kamis (11/5/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Fave Hotel Bitung tersebut dilaksanakan secara hibrid (luring dan daring) dan diikuti oleh perwakilan dari Disdukcapil perwakilan kelurahan hingga kecamatan se-Kota Bitung.

Bacaan Lainnya

Dalam pembukaan, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Ramlan Harun menyampaikan laporannya. Dia mengatakan bahwa penyelenggaraan sosialisasi Layanan Kewarganegaraan ini guna memberikan pemahaman tentang UU No. 12 Tahun 2006 kepada masyarakat.

Dia berharap, sosialisasi tersebut dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih detail terkait mekanisme dan tata cara perolehan pewarganegaraan dan kewarganegaraan.

Komentar Facebook

Pos terkait