Komunitas Orang Muda Katolik Pencinta Alam Tanam Ratusan Bibit Pohon di Desa Budo

Penanaman pohon oleh Komunitas OMK Pencinta Alam di Desa Budo, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (9/6/2023). (Foto: Dokumentasi Komunitas OMK Pencinta Alam)

Minahasa Utara, DetikManado.com – Komunitas Orang Muda Katolik (OMK) Pencinta Alam bekerjasama dengan Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) Keuskupan Manado menggelar aksi penanaman ratusan bibit pohon di Desa Budo, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

Kegiatan penanaman 300 bibit pohon yang digelar pada, Sabtu (9/6/2023), merupakan upaya dari Komunitas OMK Pecinta Alam untuk ambil bagian dalam melestarikan lingkungan hidup.

Bacaan Lainnya

Pembina Komunitas OMK Pencinta Alam Rico Ngangi mengatakan, sangat penting untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup yang sehat. Aksi itu juga untuk memberikan pemahaman kepada anak muda mengenai cara merawat lingkungan.

“Diharapkan anak-anak muda punya kepedualian, dan tahu bagaimana cara melestarikan lingkungan,” ujar Rico Ngangi.

Ketua Panitia Pelaksana Geraldo Lamongi mengatakan, dalam aksi peduli lingkungan dengan melibatkan 30 anggota Komunitas OMK Pencinta Alam itu, pihaknya menanam 300 bibit pohon di Desa Budo. Apa yang dilakukan itu merupakan kontribusi dari Komunitas Orang Muda Katolik Pencinta Alam untuk ikut melestarikan lingkungan.

Komentar Facebook

Pos terkait