KPU Sulut Paparkan Evaluasi Pengadaan Logistik Pemilu 2024

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan SPd MSi memaparkan sejumlah hal terkait evaluasi pengadaan logistik Pemilu 2024 pada Sabtu (23/3/2024), di Hotel The Sentra, Minahasa Utara. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Ketua KPU Sulut Kenly Poluan SPd MSi memaparkan sejumlah hal terkait evaluasi pengadaan logistik Pemilu 2024. Dia menyorot kondisi manajemen gudang logistik yang perlu dibenahi.

“Pengadaan pengelolaan logistik Pemilu 2024 dilaksanakan oleh KPU RI. Sebagian pengadaan didistribusikan ke KPU Provinsi, Kabupaten dan Kota,” ujar Kenly Poluan, Sabtu (23/3/2024).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, berdasarkan evaluasi sistem ini lebih baik dari 2019. Contohnya adalah kualitas surat suara jauh lebih bagus dari 2019. Sistem pengadaan surat suara dilakukan secara elektronik.

“Perusahaan yang masuk itu yang kompeten. Faktanya terlihat dalam hasil kualitas surat suara,” ujarnya saat berbicara dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dalam Rangka Pengawasan Tahapan Pengadaan Logistik Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Hotel The Sentra, Minahasa Utara.

Selanjutnya sistem distribusi logistik Pemilu khususnya surat suara yang menjadi atensi. Ada surat suara kurang, berdasarkan regulasi, ada permintaan tahap dua terkait kekurangan.

Komentar Facebook

Pos terkait