Terkait Pembentukan Panwascam di Pilkada, Ini Pernyataan Bawaslu Sulut

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Latihan Bawaslu Provinsi Sulut Erwin F Sumampouw SP MAP saat menutup kegiatan Rakor pada Sabtu (23/3/2024). (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Tahapan Pilkada 2024 akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Salah satu unsur penting dalam Pilkada adalah pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Bawaslu Sulut memberikan keterangan terkait hal ini.

“Untuk rekrutmen Badan Achoc (Panwascam), kalau teman-teman KPU sudah ada timeline-nya. Kita akan menyesuaikan,” ujar Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Latihan Bawaslu Provinsi Sulut Erwin F Sumampouw SP MAP kepada wartawan pada Sabtu (23/3/2024).

Bacaan Lainnya

Erwin F Sumampouw mengatakan, Bawaslu RI juga sudah menyusun regulasi terkait perekrutan Badan Achoc, atau evaluasi atau metode seperti apa. Hal itu masih sementara berproses di Bawaslu RI.

“Kita tinggal menunggu saja, masih menunggu proses di Bawaslu RI. Apakah akan evaluasi, rekrutmen, atau ada metode lainnya,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan usai menutup  Rapat Koordinasi dalam Rangka Pengawasan Tahapan Pengadaan Logistik Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Hotel The Sentra, Minahasa Utara. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook

Pos terkait