Lailatul Coding 1000 Startup Digital Sulut Kolaborasi dengan UTSU

Regional Office #1000 Startup Digital Hub 12 Sulut pada Kamis (27/4/2023) yang lalu telah berhasil melaksanakan kegiatan Lailatul Coding. (Dok: Regional Office #1000 Startup Digital Hub 12 Sulut)

Manado, DetikManado.com – Regional Office #1000 Startup Digital Hub 12 Sulut pada Kamis (27/4/2023) yang lalu telah berhasil melaksanakan kegiatan Lailatul Coding. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulut dan Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Program Studi Teknik Elektro, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi dan Manajemen.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang diselenggarakan di 7 kota di Indonesia termasuk Manado. Dengan dibantu oleh 25 relawan programmer, kegiatan yang dilaksanakan GMIM Zaitun Mahakeret ini berhasil menciptakan 11 website yang terbagi menjadi 4 website untuk panti asuhan dan 7 website untuk rumah ibadah. Hasil dari website yang telah dibuat oleh para relawan programmer dapat diakses pada halaman rumahibadah.id dan rumahasuh.id.

Bacaan Lainnya

Dengan dibantunya rumah ibadah dan panti asuhan dalam program Lailatul Coding ini para mitra dapat menjadikan website mereka sebagai media dalam penyampaian informasi dan kegiatan, meningkatkan kredibilitas lembaga kepada masyarakat dan juga donatur, serta sebagai media untuk memberikan edukasi mengenai pendidikan agama lewat artikel, catatan khotbah, dan materi pendidikan agama.

Pdt Lucky Rumopa MTh selaku Ketua FKUB Sulut menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih dengan diadakannya program pembuatan Lailatul Coding ini.

“Melalui website yang telah terbentuk, jemaat dapat mengakses berita sehingga mempermudah koordinasi komunikasi pelayanan yang semakin baik,” ungkap dia.

Ilham yang juga merupakan salah satu relawan programmer yang terlibat dalam pembuatan website rumah ibadah ini menceritakan keseruan yang ia alami selama mengikuti kegiatan Lailatul Coding.

“Senang sekali saya dapat mengambil bagian dalam membantu rumah ibadah yang ada di Manado lewat pembuatan website berbasis WordPress ini,” katanya.

Komentar Facebook

Pos terkait