Lanud Sam Ratulangi Menggelar Apel Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Panglima Koopsau II telah memerintahkan kepada satuan jajarannya agar menindaklanjuti dan membuat perencanaan serta langkah-langkah yang nyata serta terinci.

Manado, DetikManado.com – 80 personil TNI AU mengikuti Apel Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan (OPDPK) penanganan Covid-19 Lanud Sam Ratulangi dipimpin oleh Mayor POM Benyamin Sirait, di halaman Mako Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi, Senin (31/08/2020).

“Beberapa tempat yang menjadi pos penjagaan yaitu OPDPK Pos Bandara Sam Ratulangi,Pasar Tani Kecamatan Mapanget, Pasar Segar dan Water Boom GPI Mapanget, walaupun belum dibuka operasionalnya,” beber Kasikamhanlan Mayor POM Sirait.

Bacaan Lainnya

Selain itu ada juga OPDPK Pasar Perum Paniki Kecamatan Mapanget, Sutan Raja Gym /Sport, Karpet biru Mapanget, dan untuk Kabupaten Gorontalo Utara yaitu di Bank BRI Unit Kwandang, Puskesmas, RSUD Zainal Umar Sadiki, Pelabuhan, serta Pasar Moluo, Kwandang.

“Dalam pelaksanaan tugas berjalan aman dan terkendali. Hal-hal yang menonjol nihil atau tidak ada”, katanya.

Lanjut dia, Panglima Koopsau II telah memerintahkan kepada satuan jajarannya agar menindaklanjuti dan membuat perencanaan serta langkah-langkah yang nyata serta terinci.

“Tujuannya untuk pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah masing-masing khususnya penggunaan masker di tempat keramaian dan ruang publik,” jelasnya.

Sementara itu, Dansatpomau Lanud Sam Ratulangi Mayor POM Andi Irawan secara terpisah telah mengatur BKO anggota pada kegiatan pengamanan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

 “Sesuai petunjuk Danlanud, untuk BKO PAM Bandara Sam Ratulangi ada empat orang yang terdiri dari dua personel POMAU dan dua personel staf dan selama satu tahun ini telah dilaksanakan oleh staf Senkom dan enam bulan ini oleh staf Ruops,” tandasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *