LBH Laporkan Oknum Polisi Terkait Dugaan Pemerkosaan, Ini Penjelasan Polda Sulut

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo

Manado,DetikManado.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Manado melaporkan oknum anggota Polri terkait kasus dugaan pemerkosaan terhadap seorang siswi SMP di Sulut, Selasa (18/06/2019) di Polda Sulut. Bagaimana tanggapan Polda Sulut?  

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa laporan dari pihak LBH yang terhadap oknum polisi itu tidak benar. “Itu tidak memperkosa, karena dari pemeriksaan internal kita tidak ada kejadian seperti itu,” tegas Tompo.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, bahwa pihak kepolisian telah melakukan pendalaman lebih jauh kelihatan ada itikad yang dipaksakan, tapi itu nanti karena masih dalam proses penyelidikan. “Sekarang pihak LBH membuat laporan yang mendiskreditkan institusi Polri, tapi kita sudah jawab bahwa kejadian itu tidak benar,” terangnya.

Menurut Tompo, untuk penanganan kasus ini pihak Polda Sulut tetap melakukan proses, penerimaan laporan harus direspon hingga melakukan penyelidikan serta melakukan pendalaman terhadap adanya kejadian – kejadian. Setelah itu disimpulkan menjadi suatu keterangan resmi. “Saksi – saksi sekarang baru mulai diperiksa dan karena ini berkaitan dengan personil otomatis juga Propam akan melakukan pengecekan,”pungkasnya.

Sebelumnya, pada Selasa (18/06/2019), YLBHI-LBH Manado melaporkan beberapa oknum Polisi ke Polda Sulut atas dugaan tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak umur (14 tahun). Peristiwa terjadi Rabu (05/06/2019), tepat di hari raya pertama Idul Fitri.(ml)

Komentar Facebook

Pos terkait