Liga 3 Regio Sulawesi, Bhayangkara FC 2 – 1 PS Nene Mallomo Sidrap

  • Whatsapp
Selebrasi pemain, pelatih, ofisial Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut usai meraih kemenangan.

Manado, DetikManado.com – Tim Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut meraih kemenangan penting dalam laga perdana melawan PS Nene Mallomo Sidrap 2 – 1 di Stadion Klabat Manado, Senin (18/11/2019) malam. Pertandingan ini merupakan laga perdana Liga 3 Regio Sulawesi yang memainkan sistem home and away.

Sejak peluit dibunyikan wasit Ilham Langago asal Pohuwato, Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan tim lawan. Akhirnya di awal laga, anak-anak asuhan Rudy Manumpil ini berhasil mencetak gol melalui kaki pemain bernomor punggung 25 Jendry.    

Bacaan Lainnya

Tidak tinggal diam, tim PS Nene Mallomo Sidrap melancarkan serangan balasan. Akhirnya pada menit ke-17 melalui Aldyazhim. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pelatih Kepala Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut Ruddy Manumpil.

Memasuki babak kedua, Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut meningkatkan tempo permainan. Menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. Akhirnya gol kemenangan untuk tim tuan rumah tercipta di menit ke-82 melalui tendangan Febrian Laundini.

Usai pertandingan, Manumpil mengatakan kemenangan yang diraih timnya menjadi modal yang penting untuk menjalani laga away ke Sidrap pada, Sabtu (23/11/2019) mendatang. “Kami targetkan bermain imbang saat bertandang ke Sidrap,” ujar Manumpil.

Sementara itu, Pelatih Nene Mallomo Sidrap Faisal Sinampe mengatakan, dengan hasil itu timnya akan melakukan evaluasi untuk menjalani pertandingan kandang nanti. “Ada beberapa pemain yang cedera, dan ada juga yang tidak dimainkan. Tapi ini juga bagian dari strategi kami untuk bermain di kandang nanti,” ujarnya.

Pelatih Nene Mallomo Sidrap Faisal Sinampe.

Diketahui dalam pertandingan di Stadion Klabat ini dimainkan pada sore menjelang malam hari dengan menggunakan fasilitas lampu stadion, khususnya di babak kedua.

Untuk agenda selanjutnya, Tim Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut yang dipimpin Manager Ansye Taniowas rencananya akan bertolak ke Sidrap, Sulawesi Selatan pada Kamis (21/11/2019) mendatang. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *