Lumentut Ungkap Mekanisme Partai Nasdem Hadapi Pilkada Manado

  • Whatsapp
Ketua Partai Nasdem Manado GS Vicky Lumentut.

Manado,DetikManado.com-Pesta demokrasi di 7 kabupaten dan kota serta Propinsi Sulut akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang. Salah satunya adalah Pilkada di Kota Manado.

Ketua Partai Nasdem Manado GS Vicky Lumentut kepada DetikManado mengatakan, Parati Nasdem punya mekanisme dalam menghadapi Pilkada. “Sekarang sudah ada persiapan untuk membuka pendaftaran baik ke gubernur, bupati dan walikota,” ungkap Lumentut, Jumat (12/07/2019).

Muat Lebih

Dia menambahkan, ada kesepakatan internal partai untuk membuka pendaftaran bagi figure-figur yang ingin maju di Pilkada melalui Partai Nasdem. “Jadi baik kader dan yang dari luar diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri. Kemudian hasil itu akan disurvei,” ujarnya.

Lumentut mengatakan, dilakukannya survei untuk melihat dukungan masyarakat atau elektabilitasnya seperti apa. “Jika memenuhi syarat dan dukungannya itu ada yang paling baik,mereka akan meminta kesediaan dan kesiapan dari yang bersangkutan,” ujarnya.

Lumentut juga menambahkan dia sendiri akan melihat situasi itu, dan yang menjadi pijakan adalah perintah dari partai. “Kita sebagai bagian dari partai, menunggu jika ada perintah ikut atau tidak. Karena sebagai kader partai yang baik harus mengikuti instruksi partai,” ujar Lumentut.(hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *