Makna Sumpah Pemuda Menurut Rektor IAIN Manado

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado Dr Delmus P Salim mengatakan, Sumpah Pemuda merupakan kebulatan tekad pemuda akan pentingnya persatuan bangsa dan cinta tanah air.

“Dengan penggunaan bahasa Indonesia dalam interaksi nasional yang masih urgen sampai saat ini,” jelas Delmus, Senin (28/10/2019).

Muat Lebih

Dia juga mengatakan, tiga poin sumpah pemuda ini jika diabaikan akan mempercepat perpecahan bangsa. “Nilai-nilai ini bukan hanya penting dihayati para pemuda, tetapi terlebih oleh para politisi dalam mengejar kekuasaan,” ujarnya.

Dia juga membahas terkait dengan pemuda saat ini yang rentan terpecah belah dan melupakan nilai nilai Sumpah Pemuda karena mudah mendapatkan informasi yang memecah belah bangsa. “Juga karena pemuda tidak kritis terhadap info yang berselewiran secara mudah di media internet saat ini,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pemuda harus kritis dan rasional dalam membaca informasi. “Hal ini untuk mempertahankan nilai nilai sumpah pemuda,” pungkasnya. (ali)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *