Mandi di Bendungan, Bocah di Tahuna Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Lokasi penemuan jenasah.

Manado, DetikManado.com – Seorang pria bernama Christian Samuel Wahe (15) yang dilaporkan hilang saat mandi di Bendungan Manente, Tahuna, Jumat (17/01/2020) sore, ditemukan tewas dengan kondisi tersangkut pipa saluran air tak jauh dari bendungan, Selasa (21/01/2020), sekitar pukul 04.30 Wita.

Ibu korban, Anita Wahe (45) sempat melaporkan hilangnya Christian ke Polsek Tahuna Senin lalu. Dia menyebutkan anaknya tak kunjung pulang usai mandi di bendungan. Ia mengira korban menginap di rumah temannya.

Bacaan Lainnya

Anita mulai curiga ketika salah satu orang tua teman korban mengantar kaos milik korban, Senin malam, sekitar pukul 19.30 Wita. Sejak itulah Anita baru menyadari bahwa anaknya telah hilang.

Sedangkan teman korban, Renaldi Humena menerangkan, dirinya bersama korban dan delapan teman lainnya mandi di bendungan mulai pukul 15.30 Wita. Namun saat pulang, korban tak bersama mereka.

Teman-teman korban langsung berupaya mencari hingga pukul 18.00 Wita, namun tak membuahkan hasil, lalu pulang. Keesokan harinya, upaya pencarian kembali dilakukan, dan hanya ditemukan kaos warna hitam milik korban.

Informasi lain menyebutkan, saat hendak pulang korban masih berada di bendungan dan menuju hulu. Saat itu korban dipanggil teman-temannya untuk pulang, tetapi hanya menoleh.

Kapolres Kepulauan Sangihe melalui Kasubbag Humas Iptu Jakub T Sedu membenarkan adanya kejadian tersebut. Usai menerima laporan, Polsek Tahuna langsung berkoordinasi dengan Tim SAR dan penanggungjawab bendungan. “Tim gabungan bersama warga sekitar lalu berupaya mencari korban,” bebernya.

Pencarian yang dilakukan hingga Selasa dini hari itu akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan tersangkut di belokan pipa saluran air yang berjarak sekitar 10 meter dari bendungan, dalam keadaan tak bernyawa. “Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Liunkendage Tahuna dan jenazah selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka,” tandas Sedu. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *