Menang di Pra Peradilan, Ribuan Botol Minuman Beralkohol Dikembalikan

sebanyak 1.125 botol minuman beralkohol import milik Cafe Twelve Wine and Liquor, dikembalikan Direktorat Narkoba Polda Sulut.

DetikManado.com- Setelah menang di Pra Peradilan, barang bukti (babuk) sebanyak 1.125 botol minuman beralkohol import milik Cafe Twelve Wine and Liquor, dikembalikan Direktorat Narkoba Polda Sulut.

Pantauan DetikManado.com petugas kepolisian bersama pemilik Vanny Desire Samsu sedang menghitung jumlah minuman yang awalnya disita, Kamis (24/10/2019) di Kelurahan Sario Kota Baru, Kecamatan Sario, Manado.

Bacaan Lainnya

Vanny Samsu saat diwawancarai mengatakan jumlah minuman yang dikembalikan ada selisih sekitar 33 botol minuman, tapi dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Memang ada selisih jumlah jika disesuaikan dengan catatan milik saya saat penyitaan lalu sekitar 33 botol. Tapi saya tidak mempersoalkan hal tersebut,” ujarnya.

Vanny juga menjelaskan, pihaknya telah menggugat dalam sidang Pra Peradilan kepada Polda Sulut, lewat kuasa hukum atas tindakan Polda yang telah melakukan penyitaan dengan tuduhan kafe miliknya tidak memiliki surat izin perdagangan. “Di persidangan saya telah menunjukkan bukti bahwa saya memiliki izin dan saya menang di pra peradilan sehingga dagangan saya dikembalikan lagi,” bebernya.

AKBP Dei Fen Welang usai penghitungan barang bukti, memerintahkan anak buahnya untuk melepas police line dalam ruang cafe pada pukul 22.30 Wita dan disaksikan oleh sejumlah wartawan dan pemilik tokoh tersebut. (hs)

Komentar Facebook

Pos terkait