Menjelang Pilkada 2020, Bawaslu Kembangkan Data Satu Server

  • Whatsapp
Malonda mengatakan pihaknya tengah mengembangkan informasi terintegrasi suatu data dari satu server.

Manado, DetikManado.com – Badan Pengawas Pemilu RI menggelar Rapat Koordinasi Nasional Bidang Data dan Informasi dalam rangka pemanfaatan teknologi informasi untuk persiapan Pilkada Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Mercure, Tateli, Kabupaten Minahasa, Senin (02/11/2019).

Kepada DetikManado.com di acara ibadah Pra Natal Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda mengatakan pihaknya tengah mengembangkan informasi terintegrasi suatu data dari satu server. “Karena akan mengahadapi Pilkada 2020 kami harus melakukan persiapan pengawasan baik data pelanggaran, sengketa, keuangan maupun data kepegawaian sehingga memudahkan stakeholders untuk mengaksesnya,” jelasnya.

Muat Lebih

Malonda juga menambahkan hal itu merupakan upaya untuk memenuhi UU ITE yaitu kewajiban warga negara untuk membuat dan mengelola data terintegrasi supaya nantinya bisa terfilter mana yang diperlukan mana yang tidak. “Ini juga terkait dengan masalah keamanan server, karena tiga tahun lalu bermasalah. Tetapi itu adalah hal yang biasa terjadi dan memang nantinya itu termasuk bagian dari tugas Bawaslu menjaga data tersebut,” ujarnya sambil emngatakan, pihaknya juga punya data offline untuk memback up jika Kedepannya terjadi suatu masalah. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *