Olly Buka Pameran Hari Kesehatan Nasional

  • Whatsapp
Pameran ini secara resmi dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang berlangsung di Manado Town Square, Senin (04/11/2019).

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Provinsi Sulut, dilaksanakan pameran bertema Generasi Sehat, Indonesia unggul.

Pameran ini secara resmi dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang berlangsung di Manado Town Square, Senin (04/11/2019).

Muat Lebih

Dalam sambutannya gubernur mengatakan,  rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan. “Dan dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat,” ujar gubernur.

Dia juga mengatakan, strategi pembangunan kesehatan yang dibangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan Nasional. “Melalui gerakan masyarakat hidup sehat, Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga atau PISPK, program nusantara kesehatan  dan program JKN,” jelasnya.

Lanjutnya, pembangunan kesehatan sebagai pelaksanaan amanat UUD tahun 1945 telah mencapai hasil yang sangat menggembirakan di tahun 2019 termasuk juga di Provinsi Sulut. “Karena sudah hampir 100 persen seluruh masyarakat Sulut mendapatkan jaminan BPJS,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini gubernur juga mengatakan, pemerintah kabupaten, kota dan provinsi dalam tahun mulai 2018 sampai nanti 2021 sarana prasarana pelayanan kesehatan buat masyarakat semua sudah bisa tersedia dengan baik. “Karena semua kabupaten dan kota mulai tahun 2019 ini sudah mulai membangunnya,” urainya.

Gubernur juga berharap, semoga di HKN tahun 2019 ini lebih giat lagi dalam rangka pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sulut,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Olly menyerahkan bantuan kepada masyarakat yaitu, 2 kursi roda kepada 2 orang lansia, 5 kaca mata untuk lansia dan pelajar, susu untuk lansia, ibu hamil dan balita dan PMT untuk balita.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Provinsi Edwin Silangen, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo, serta sejumlah pihak terkait. (ali)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *