Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di RSUP Manado, Kini Dinyatakan Negatif

  • Whatsapp
Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Manado, DetikManado.com – Sehari sebelumnya seorang pasien di RSUP Prof Kandou Manado terkonfirmasi positif Covid-19 atau Virus Corona, kini dalam pemeriksaan kedua hasilnya negatif

“Hasilnya sudah negatif. Namun sesuai SOP, masih akan dilakukan serial pemeriksaan tambahan sampai total delapan kali untuk menyatakan pasien sembuh,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steven Dandel, Minggu malam (15/03/2020).

Bacaan Lainnya

Dandel menambahkan, apabila dari serial pemeriksaan itu terus negatif, maka pasien sudah dinyatakan sembuh. “Saat ini saat ini pasien masih tetap ada di ruang isolasi. Kondisinya stabil,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sabtu malam (14/03/2020), satu pasien di RS Prof RD Kandou Manado dinyatakan positip Covid-19. Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Rekam Medik RS Prof Kandou Manado dr Handry Takasenseran.

“Satu pasien di Rumah Sakit Prof Kandou Manado ini terkonfirmasi positip Covid-19,” ungkap Handry, Sabtu malam (14/03/2020).

Dia mengungkapkan, riwayat perjalanan pasien dari luar negeri dalam perjalanan ibadah. Saat pulang ke Manado, pasien sakit, kemudian dirujuk ke PS Prof Kandou Manado. “Sudah teridentifikasi waktu dirujuk ke RS Kandou pada 9 Maret. Kami sejak awal sudah masukan untuk diisolasi,” ungkapnya.

Handry mengatakan, untuk kondisi pasien sata ini stabil, walau dengan beberapa penyakit penyerta. Karena sejak masuk ke RS Kandou, pasien itu datang dengan beberapa penyakit penyerta. “Kita pantau terus, pantauan terhadap kondisi pasen dengan penyakit penyerta itu,” ujarnya.

Untuk penanganan Covid-19, lanjutnya, memang saat ini belum ada obatnya, dan bisa sembuh dengan daya tahan tubuh yang baik. “Untuk penyakit penyerta itu yang dilakukan pengobatan. Pasien akan dirawat hingga dinyatakan negatif Covid-19,” ujar Handry. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *