Kader PMKRI Tondano Digodok Selama 4 Hari di Mabim

Para peserta Mabim yang menjadi anggota biasa PMKRI Tondano. (Foto: DetikManado.com/Richard Fangohoi).

Tondano, DetikManado.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tondano Santo Paulus, sejak Kamis-Minggu (12-15/03/2020), sukses menggelar Masa Bimbingan (Mabim).

Mabim merupakan pendidikan formal kedua yang ada di organisasi PMKRI, setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Diketahui, PMKRI Tondano telah melaksanakan MPAB pada bulan November 2019 lalu di Kasuang Spiritual Center (KSC) Tondano, Minahasa, Sulut.

Bacaan Lainnya

Presidium Pendidikan dan Kaderisasi (PPK) PMKRI Tondano, Indra P Ngangi menyatakan bangga dengan 12 orang yang mengikuti Mabim. “Kalau ditempa, mereka memang ditempa, “ tutur mahasiswa Fakultas Ekonomi (Fekon) Unima ini.

Ngangi berpesan, mereka tetap dengan semangat saling menjaga kekompakan dan menopang, hingga selesai dalam organisasi PMKRI. “Semoga semangat Santo Paulus beserta mereka,” tutupnya.

Ia menyebutkan, 44 peserta yang mengikuti MPAB, 10 orang dinyatakan sah menjadi anggota biasa. Sedangkan, 2 orang lainnya telah mengikuti MPAB tahun 2017 dan 2018. Pengukuhan menjadi anggota biasa digelar di lokasi Wale Ta’waya, Langowan, Minahasa, Sulut.

Komentar Facebook

Pos terkait