Pastor Yus Lantik DKP dan Tim Katekese Paroki Airmadidi

  • Whatsapp
Ucapan selamat dari Pastor Yus untuk DKP , DPP, dan Tim Katekese Paroki Airmadidi.

Airmadidi, DetikManado.com – Setelah mengalami perpanjangan pada tahun 2016 lalu dan berakhirnya masa kepengurusan Dewan Pastoral Paroki (DPP) periode 2016- 2019, serta elah terbentuknya komposisi yang baru,  akhirnya DPP Paroki Airmadidi periode 2019 -2022 resmi  dilantik, Minggu (17/11/2019).

Pelantikan DPP dilakukan bersamaan pula dengan pelantikan Dewan Keuangan Paroki (DKP) yang baru terbentuk juga Tim Katekese Paroki yang juga baru dibentuk tahun ini.

Bacaan Lainnya

Perayaan Ekaristi dipimpin Pastor Antonius Aloysius Talangi Pr yang mengambil bacaan Injil Lukas 21 : 5-19 dengan didahului bacaan pertama dari Kitab Nubuat Malaekhi 4 : 1-2a dan bacaan kedua Tesalonika 3 : 7-12.

Dalam pesannya, Pastor Yus, sapaan akrabnya, menyampaikan terima kasih untuk pengabdian dan pelayanan pengurus paroki yang lama yang telah menemaninya melayani di Paroki Airmadidi. “Dan untuk DPP baru ini kita mengenal sebutan Koordinator Bidang dan Ketua DPP tetap Pastor Paroki,” ujarnya sambil menambahkan, untuk Koordinator Bidang terdiri dari D Cornelis Dj Massie, Hanny Putong dan Yance Rapar serta lainya.

DKP, DPP, dan Tim Katekese Paroki Airmadidi yang dlantik.

Pastor Yus menambahkan, saat ini juga ada yang baru di paroki yaitu terbentuknya DKP, yang nantinya bersama Pastor Paroki bertugas antara lain menyusun pendapatan dan anggaran juga mengawasi keuangan paroki. Yang bertugas ada 3 orang yaitu Ruddy Mandey, Novie Marthen Mokalu dan Gerardus Herry Luntungan. “Saya menilai mereka ini mampu untuk menjalankan tugas yang dipercayakan,” ujar Pastor Yus yang telah bertugas kurang lebih 6 tahun di Paroki Airmadidi.

Dalam kesempatan itu juga dibentuk dan dilantik Tim Katekese Paroki yang berjumlah 12 orang. “Mereka ini yang melayani untuk katekese pada umat, misal persiapan nikah, persiapan komuni pertama dan lainnya terkait pelayanan dan pengajaran iman,” tandasnya.

Setelah pelantikan langsung digelar rapat perdana dengan  seluruh pengurus dan ketua-ketua wilayah rohani dan stasi. Rapat perdana yang digelar di pastoran dipimpin langsung Pastor Yus. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *