Pesan Silangen Saat Sertijab Sekretaris DPRD Provinsi Sulut

  • Whatsapp
Silangen mengatakan Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari rotasi yang dilakukan oleh Gubernur untuk eselon 2 di lingkungan Pemprov Sulut.

Manado, DetikManado.com – Serah terima jabatan (sertijab) Sekretaris DPRD Provinsi Sulut dari pejabat lama Bartholomeus Mononutu SH ke pejabat baru Glady Nova Lynda Kawatu SH MSi, Kamis (05/12/2019) di ruang paripurna, turut dihadiri Sekprov Edwin Silangen.

Dalam sambutannya Silangen mengatakan Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari rotasi yang dilakukan oleh Gubernur untuk eselon 2 di lingkungan Pemprov Sulut. “Beliau (Mononutu) juga akan memasuki masa pensiun,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, untuk pejabat yang baru Silangen mengatakan ini merupakan promosi jabatan dan merupakan suatu kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur Olly Dondokambey kepada Kawatu. “Tentunya juga harus dibarengi dengan kinerja yang baik,”ujar Silangen.

Menurutnya, jabatan Sekretaris DPRD adalah jabatan yang tidak mudah karena harus berkomitmen dengan 4 Komisi, serta akan menjadi jembatan komunikasi dengan pemerintahan. “Saya juga menghimbau kepada seluruh ASN yang bertugas di Dewan ini agar dalam menjalankan tugas selalu menjunjung tinggi pelayanan serta kinerja yang baik kepada masyarakat karena mereka yang menilai,” ujarnya.

Silangen menambahkan, upayakan jika ada masalah yang muncul untuk segera diatasi yang paling penting adalah mengendalikan emosi karena dinamika yang dihadapi selalu berbeda-beda. “Ke depannya ada kerja sama dan dukungan yang baik antara pejabat struktural, staf serta THL agar tugas di DPRD berjalan dengan baik, diupayakan tidak ada keluhan,” ujarnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait