Piala Dunia: Hasil Kanada vs Maroko, Atlas Lions Kembali Setelah 36 Tahun

Selebrasi para pemain Maroko usai menang atas Kanada di Grup F Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha pada Kamis 1 Desember 2022. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Duel seru tersaji di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022 antara Kanada vs Maroko di Stadion Al Thumama, Doha pada 1 Desember 2022.

Maroko akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, sementara Kanada harus angkat koper dan meninggalkan Qatar.

Seperti dilansir dari situs resmi FIFA, meski berjuang di babak kedua, Maroko akhirnya mengalahkan Kanada 2-1 dan finis di puncak Grup F. Mereka kembali ke babak 16 besar, 36 tahun kemudian.

Atlas Lions, julukan Maroko akan bermain di babak 16 besar setelah 36 tahun. Kembali ke Piala Dunia, Kanada gagal mendapatkan satu pun poin.

 

Review Pertandingan

Maroko selamat dari comeback Kanada yang berani untuk menang 2-1 dan maju ke fase knock out sebagai juara Grup F.

Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri membuat Atlas Lions unggul 2-0 dalam 25 menit, tetapi gol bunuh diri Nayef Aguerd mengubah momentum untuk mendukung Canucks.

Peluang Atiba Hutchinson membentur mistar gawang di babak kedua, dengan bola memantul ke garis gawang dan keluar kembali, dan Maroko bertahan untuk tiga poin.

Maroko sekarang akan menghadapi runner-up di Grup E yakni Spanyol di babak 16 besar. Kanada akan pulang setelah kalah dalam tiga pertandingan, tetapi tetap memberikan masalah kepada lawan mereka di masing-masing pertandingan.

 

Momen Kunci

Back-pass Steven Vitoria membuat Milan Borjan berada di bawah tekanan. Alih-alih menyepak bola ke tempat yang aman, penjaga gawang itu malah mengarahkannya ke Hakim Ziyech, yang menendang bola ke atas melewati Borjan dan masuk ke gawang yang tidak dijaga.

Komentar Facebook