Piala Dunia: Hasil Kosta Rika vs Jerman, Kemenangan Sia-sia Der Panzer

Duel seru antara Kosta Rika dan Jerman di grup neraka Piala Dunia, Jumat (2/12/2022), membuat Der Panzer tersingkir. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Jerman harus tersingkir dari perburuan tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022, meski menang atas Kosta Rika di laga terakhir Grup E.

Pertandingan antara Kosta Rika dan Jerman pada Grup E dimainkan di Stadion Al Bayt, Al Khor pada 1 Desember 2022.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi FIFA, Jerman bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Kosta Rika 4-2, tetapi itu terbukti tidak cukup untuk mencegah mereka tersingkir dari grup neraka itu.

Kai Havertz masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak dua gol. Hasil tersebut mencegah Jerman untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia.

 

Review Pertandingan

Setelah hanya sepuluh menit, Serge Gnabry menghadiahi serangan awal Jerman yang kuat dengan skor 1-0 ketika ia menyundul umpan silang dari David Raum. Setelah itu, kesebelasan Hansi Flick kehilangan sedikit momentum, tetapi tetap memimpin.

Tapi kesempatan besar berikutnya sudah lama datang. Joshua Kimmich mencoba melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-35, namun Keylor Navas mampu meredakan situasi pada tindak lanjut.

Kemudian Jamal Musiala menjauh setelah solo run yang bagus dan Serge Gnabry juga melakukan tembakan melebar dari posisi yang bagus di area penalti.

Di awal babak kedua, tim Jerman menyadari bahwa Jepang memimpin dalam pertandingan paralel melawan Spanyol. Dan Kosta Rika segera menyamakan kedudukan, Neuer mampu menangkis sundulan Kendall Watson, tetapi dia tidak memiliki peluang ketika Yeltsin Tejeda melakukan tembakan.

Jerman membalas dengan tembakan-tembakan berbahaya dari Musiala yang dua kali membentur tiang, serta Thomas Müller dan Rüdiger, namun gol malah dibuat Kosta Rika.

Setelah bola tinggi ke area penalti, Juan Pablo Vargas mencoba secara artistik menceploskan bola, awalnya gagal di tangan Neuer dan entah bagaimana bola meluncur ke gawang dari kerumunan yang padat.

Dengan Jepang masih memimpin, Spanyol dan Jerman tersingkir pada saat itu, namun pemain pengganti Kai Havertz menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian setelah umpan bagus dari Niclas Füllkrug. Ini membawa Jerman kembali memimpin dalam fase liar permainan setelah mendapat umpan dari Gnabry.

Füllkrug menyegel permainan dengan gol keduanya di turnamen tersebut, tetapi pada akhirnya itu tidak lebih dari sekadar penghiburan kecil saat Jepang memimpin atas Spanyol melalui putaran-putaran tersebut.

Komentar Facebook