Polres Minahasa Mendalami Kasus Tewasnya Warga Langowan

  • Whatsapp
Ilustrasi/stock.adobe

Tondano, DetikManado.com – Seorang warga Palamba, Langowan Selatan Leri Kapoh (18), tewas pada Jumat (1/1/2021) di Taraitak, Langowan Utara, Minahasa, Sulut.

Kapoh diduga tewas usai terlibat duel dengan LR (31), yang merupakan warga Toraget, Langowan Timur.

Bacaan Lainnya

Sebelum kejadian tersebut korban bersama beberapa temannya mencari istrinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tetapi istri korban tidak ditemukan. Informasi yang dihimpun, istri korban sedang melakukan pesta Miras (minuman keras) bersama tersangka LR dan beberapa orang lainnya.

Saat bertemu, korban menikam tersangka dengan senjata tajam (sajam). Duel sengit pun terjadi dan tersangka berhasil merebut sajam dari tangan korban. Selanjutnya, tersangka menikam korban beberapa kali.

Teman-teman tersangka yang mengetahui kejadian ini kemudian ikut menganiaya. Korban yang mengalami luka cukup serius akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Budi Setia Langowan.

Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami luka lebam di wajah, tepatnya di pelipis kanan, dahi kanan, luka robek di bibir atas dan kepala bagian kanan. Beberapa luka tikaman di paha kiri, serta luka lecet di kedua telapak kaki.

Sedangkan tersangka juga mengalami luka tikaman di bagian rusuk kanan dan lengan kanan. Tersangka kini menjalani perawatan intensif di RS Noongan.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Minahasa AKP Ferdy Pelengkahu membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Untuk motif dari kejadian ini, diduga korban marah karena istrinya berpesta miras bersama tersangka dan teman-temannya,” ujarnya.

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti antara lain dua unit sepeda motor, pakaian korban, beberapa potongan kayu dan bambu, serta tombak besi.

AKP Pelengkahu menambahkan kasus itu dalam penanganan Satreskrim Polres Minahasa.

“Masih dikembangkan, apakah ada tersangka lain. Karena menurut keterangan para saksi, korban juga sempat dipukul oleh beberapa teman tersangka,” tandasnya. (***/rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.