Prodi Geografi Unima Menyelenggarakan Kuliah Perdana

  • Whatsapp
Prof Dr Maxi Tendean MSi (keenam dari sebelah kiri) berfoto bersama Dosen dan Mahasiswa Permata-Sakti Prodi Geografi FIS Unima, Jumat (06/09/2019. )

Tondano, DetikManado.com – Bertempat di Gedung Kuliah Program Studi (Prodi) Geografi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unima, Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), dilangsungkan Kuliah Perdana dengan tema Geografi Milenial di Era Digital Revolusi Industri 4.0, Jumat (06/09/2019).

Prof Dr Maxi Tendean MSi, Guru Besar Bidang Hidrologi Geografi Unima diundang menjadi pembicara, didampingi Dr Joyce C Kumaat MSc sebagai moderator. Akan tetapi Tendean sempat berhalangan sehingga materi dipaparkan Kumaat tentang penggunaan teknologi dan informasi digital dalam keilmuan Geografi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Tendean mengharapkan mahasiswa prodi Geografi harus bukan hanya mencari ijazah namun keilmuan Geografi ditekuni. Menurutnya, cakupan ilmu Geografi begitu luas. “Anda harus bangga masuk di Geografi. Ada satu syarat yaitu ilmu, jangan cari ijazah. Saya yakin, mahasiswa lulusan Geografi belum tentu menganggur. Tapi akan menganggur bila cari ijazah,” ungkapnya di sela-sela kesempatan Kuliah Perdana.

Perkuliahan perdana diikuti dosen, pengajar, dan mahasiswa prodi Geografi FIS Unima. Selain itu beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Pertukaran Mahasiswa Cinta Tanah Air Sistem Alih Kredit Dengan Teknologi Informasi (Pertama Sakti) yang diterima waktu lalu di FIS Unima. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *